YAYASAN ASY SYAHIDAH TAUHID "RUMAH SINGGAH - TAHFIDZUL QUR'AN" , Bank Sumut Cab. Tembung Rek. 109.02.04.014299-9 an. Yayasan As Syahidah Tauhid

AKTE NOTARIS : NO. 25 TANGGAL 30 JUNI 2008,NIDA HUSNA SH. NSM : 4 1 2 1 2 1 0 1 7 5 0 1, NPWP : 31.320.826.6-125.000
Computer Tips Download
KONFIRMASI SEDEKAH SMS 087766100854(Konfirmasi Anda Sangat Kami Butuhkan)

Belajar Al Qur'an OnLine

Minggu, 01 Mei 2011

PENYEBAB QOLBI MATI


Imam Al-Ghazali berkata: "Jika digunjingkan orang lain, bersabarlah, itu BONUS, karena seluruh kebaikan orang yang menggunjing akan diberikan kepada orang yang digunjing. sehingga sang penggunjing tidak memiliki kebaikan sama sekali".

Imam Al-Ghazali berkata: Jika difitnah orang lain, bersabarlah. Karena Dosa Fitnah bagaikan Api yang memakan kayu bakar hingga habis tak tersisa sama sekali. Maka Sungguh Mulia orang-orang yang sabar tatkala difitnah orang lain.


Dialog Imam Al-Ghazali dan adiknya Ahmad Al-Ghazali. Wahai kakakku, bagaimana dosa menggunjing? Imam Al-Ghazali menjawab: "Ia bagaikan memakan bangkai saudaranya". "Jika gunjingan itu benar maka namanya GHIBAH, jika Gunjingannya Salah, maka namanya FITNAH". Allah akan mengampuni dosa menggunjing dan Fitnah, jika yang digunjingkan atau yang difitnah mau memaafkannya".

Imam Al-Ghazali membagi hati menjadi 3 macam: 1. Hati sehat dan bercahaya (yaitu hatinya orang-orang yang beriman,ikhlas dan penuh cinta), 2. Hati sakit (yaitu hatinya orang-orang yang jengkel, dongkol, dendam, su'udzon, marah, suka menghasut, suka menggunjing), 3. Hati mati (yaitu hatinya orang yang ingkar dan durhaka kepada Allah, Rasulullah, kedua orang tua, kepada Ulama' dan Guru).

Imam Al-Ghazali berkata: Penyebab Hati menjadi mati: 1.Ingkar kepada Allah, Rasulullah dan Para Ulama', 2.Prasangka buruk, 3.Menggunjing, 4.Memfitnah, 5.Malas Ibadah, 6.Memakan makanan yang haram, 7.Terlalu cinta dunia, 8.Tidak Ikhlas, 9.Marah dan dendam, 10.Kurang Bersyukur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami akan menghapus komentar yang berkata kasar, melanggar sara,pornografi,dll