YAYASAN ASY SYAHIDAH TAUHID "RUMAH SINGGAH - TAHFIDZUL QUR'AN" , Bank Sumut Cab. Tembung Rek. 109.02.04.014299-9 an. Yayasan As Syahidah Tauhid

AKTE NOTARIS : NO. 25 TANGGAL 30 JUNI 2008,NIDA HUSNA SH. NSM : 4 1 2 1 2 1 0 1 7 5 0 1, NPWP : 31.320.826.6-125.000
KONFIRMASI SEDEKAH SMS 087766100854(Konfirmasi Anda Sangat Kami Butuhkan)

Belajar Al Qur'an OnLine

Senin, 02 Mei 2011

BERANIKAH ANDA,MENELANJANGI DIRI ANDA SENDIRI???

Sungguh tidak mengenakkan rasanya bila ‘ditelanjangi’ orang lain, apalagi itu dilakukan di hadapan banyak orang. Oleh karenanya, jauh lebih baik bila kita berani dan mampu menelanjangi-diri sendiri, sebelum ditelanjangi orang.


Sementara itu, kendati berani, tidaklah mungkin bisa menelanjangi diri sendiri bila kita senantiasa mengarahkan perhatian ke luar. Untuk bisa menelanjangi diri sendiri, kita mesti mengarahkan perhatian ke dalam, ke dalam diri sendiri. Apa yang kita peroleh dari hanya mengarahkan perhatian ke luar selama ini bisa saja dijadikan sebagai pembanding; namun itu bukanlah hal sedemikian pentingnya. Yang lebih penting adalah bagaimana melihat diri sendiri secara cermat, secara mendalam, dengan jujur dan benar-benar objektif, tanpa penolakan, tanpa berusaha mencari-cari pembenaran atasnya dan berani mengakuinya kalau memang demikianlah adanya.

Mengakui diri sebagai serakah, penuh iri dan dengki, penuh kebencian, tidak jujur, suka berpura-pura, angkuh, egois, suka meninggikan diri, mementingkan diri sendiri, mau menang sendiri dan sebagainya, benar-benar butuh seporsi besar kejujuran dan keberanian. Makanya, tidak mudah dilakukan; tak banyak orang yang berani melakukannya. Disini, rasa iba-diri seakan-akan mengharuskan seseorang untuk mengadakan pembelaan-diri, mencari-cari dalih, alasan, kambing-hitam, bahkan pembenaran.

Namun, bilamana keberanian dan kejujuran Anda punyai, menelanjangi-diri bukan lagi sesuatu yang sedemikian sulitnya; daripadanyalah roda revolusi mental dan spiritualpun akan berputar ke depan dengan sendirinya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

kami akan menghapus komentar yang berkata kasar, melanggar sara,pornografi,dll